Langsung ke konten utama

TEMPAT WISATA DAN OUTBOUND DI BANDUNG | Trans Studio Mall ke Kampung Cai Ranca Upas

tempat wisata di bandung

50 TEMPAT WISATA BANDUNG - BAGIAN KEDUA


Tempat wisata di Bandung - Menggabungkan tempat wisata atraksi, wisata belanja, wisata alam, sampai wisata sejarah tentunya akan menjadi kemasan program yang menarik melalui kemasan paket interaktif yang ditawarkan oleh Lembang Jungle Discovery Bandung.

Beberapa kemasan paket wisata outbound di Bandung ini kami kemas untuk kegiatan :
- Company Gathering
- Family Gathering
- Study Wisata Anak Sekolah
- dsb

Sebagai salah satu acuan untuk menentukan spot spot tempat wisata di Bandung, berikut ulasan singkat beberapa tempat wisata yang dapat dioptimalkan untuk kegiatan wisata ataupun kemasan outbound overland treasure hunt :
1. Trans Studio Mall
2. Tangkuban Perahu
3. Kawah Putih
4. Museum Geologi Bandung
5. Kampung Cai Ranca Upas

6. Trans Studio Mall

Trans Studio Mall (TSM) merupakan bagian dari Trans Studio Bandung dan Trans Hotel. TSM awal mulanya berdiri yang dikenal dengan nama Bandung Supermal.

tempat wisata di bandung

Sebagai tempat wisata di Bandung, TSM diklaim sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bandung. Lokasinya terletak di Jalan Gatot Subroto. TSM mulai dibukan untuk umum pada tahun 2001. Kini usianya sudah hampir genap 16 tahun. Secara resmi Bandung Supermal beganti nama menjadi TSM pada tahun 2012.

TSM merupakan salah satu one stop entertainment place di Kota Priangan. Selain memiiki banyak toko dan gerai makanan, Tempat wisata di Bandung, TSM juga merupakan bagiand dari Trans Studio Bandung yang juga sudah dilengkapi dengan Trans Luxury Hotel.

7. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu berada di ketinggian 6.837 kaki atau sekitar 2.084 mdpl yang penah mengeluarkan asap panas pada tahun 2015. Saat itu kawasan wisata outbound Tangkuban Perahu sempat ditutup dan pemerintah setampat mulau mengeluarkan peringatan pada warga sekitar kawasan Tangkuban Perahu.

tempat wisata di bandung

Kisah Legenda Sangkuring lah yang membuat tempat wisata Tangkuban Perahu hingga kini menjadi salah satu spot yang tak bisa dilewatkan.

Selain memiliki udara yang sejuk dengan nuansa perkebunan teh yang alami, kawasan Tangkuban Perahu juga sangat dekat dengan tempat wisata sumber air panas, Ciater, Subang.

Salah satu pesona tempat wisata di Bandung ; Tangkuban Perahu adalah cawan kawah Tangkuban Perahu yang masih mengeluarkan asap dan bau belereng yang menyengat.

Beberapa hutan mati di kawasan Tangkuban Perahu menjadi spot foto prewedding yang bisa digunakan sesuai dengan izin dari pengelola karena termasuk kawasan yang juga perlu diwaspadai.

Tempat Wisata di Bandung , Tangkuban Perahu memiliki berbagai fasilitas yang memadai mulai dari tempat ibadah, toilet hingga wahana berkuda dan menikmati jajanan khas Bandung seperti minuman tradisional khas Sunda, Bajigur dan Bandrek yang menghangatkan badan.

Harga tiket masuk Tangkuban Perahu Rp25 ribu untuk hari biasa dan Rp30 untuk hari libur atau akhir pekan. Sedangkan untuk harga parkir kendaraan bermotor bervariasi antara Rp12 ribu hingga Rp110 ribu untuk bus.

Harga tiket masuk untuk orang asing sempat menjadi isu hangat dikalangan backpacker karena dinilai terlampau mahal antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu per-orang. Meskipun demikian, keindahan dan suasana Tangkuban Perahu sangat sebanding dengan harga tiket masuk yang diberlakukan. Menjadi tempat wisata di Bandung yang cukup kontroversial dikalangan pecinta alam.


8. Kawah Putih

Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu danau yang terbentuk karena letusan Gunung Patuha sekitar abad ke 10. Awalnya kawah putih ini merupakan daerah yang terlarang hingga seorang ahli botani asal Jerman berkunjung pada tahun 1837 mematahkan mitos Kawah Putih yang selalu meminta tumbal.

tempat wisata di bandung


Tempat wisata di Bandung, Kawah Putih memang berbahaya karena masih mengeluarkan gas belerang yang berbahaya jika terlalu banyak dihirup oleh tubuh manusia. Untuk itulah ada himbauan durasi berkunjung di Kawah Putih Ciwidey.

Keindahan Kawah Putih Ciwidey karena semua air danaunya hingga pasirnya berwarna putih. Kemudian dikelilingi dengan hutan mati yang instagrammable banget. Tak heran jika Kawah Putih selalu menjadi lokasi favorit foto prewedding selain sebagai tempat wisata di Bandung.

Harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey sebesar Rp20 ribu. Sedangkan untuk izin foto prewedding dikenakan biaya Rp500 ribu. Jam buka Kawah Putih Ciwidey ini mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.
Ada banyak kendaraan umum dari Terminal Leuwi Panjang ke Kawah Putih Ciwidey dengan menggunakan mobil Elf. Sebaiknya berangkat pagi-pagi untuk menghindari kemacetan. Jaraknya sekitar 50 km dari pusat Kota Bandung. Akan lebih cepat jika diakses dengan menggunakan sepeda motor.

9. Museum Geologi Bandung

Salah satu Museum yang menyimpan benda-benda purba yang tak pernah surut dikunjungi adalah Museum Geologi Bandung. Museum yang berlokasi di sekitar Gedung Sate ini dikelilingi tempat wisata di Bandung seperti Taman Lansia, Gasibu hingga Pusdai.

tempat wisata di bandung


Museum yang didirikan pada tahun 1929 ini memiliki 250 ribu koleksi batuan dan mineral ditambah dengan 60 ribu koleksi fosil yang menjadi salah satu atraksi favorit anak-anak dan pelajar.

Museum Geologi juga memililiki replika fosil Tyrannosaurus Rex. Sedangkan patungnya sendiri terdapat di Taman Lansia dengan ukuran yang lebih kecil yang menjadi salah satu tempat wisata di Bandung favorit untuk selfie. Tempat wisata edukasi di Bandung yang masih bertahan
.
Museum ini memiliki dua lantai dengan jumlah 3 ruangan pada masing-masing lantainya. Gaya arsitektur Museum Geologi Bandung ini pun masih dipertahanakn sebagaimana aslinya seperti arsitektur bangunan bergaya Belanda seperti halnya Gedung Sate.

Harga tiket masuk Museum Geologi Bandung sangat terjangkau sekali hanya Rp2.000 per-orang untuk pelajar atau mahasiswa dan Rp3.000 untuk pengunjung umum. Sedangkan harga tiket untuk wisatawan domestik dikenakan Rp10.000 per-orang.


10. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas dikenal sebagai salah satu tempat penangkaran Rusa di daerah Ciwidey, Bandung Barat. Lokasi tempat wisata di Bandung ini berdekatan dengan tempat wisata Kawah Putih Ciwidey dan Situ Patenggang Ciwidey.

tempat wisata di bandung

Namun seiring dengan minat wisata yang semakin tinggi, kini Kampung Cai Ranca Upas mengembangkan fasilitas wisata mulai dari rehabilitasi Kolam Renang Air Panas, Area Keping hingga sarana Outbond yang dapat digunakan untuk kegiatan Team Building.

Harga tiket Kampung Cai Ranca Upas cukup terjangkau hanya Rp10 ribu per-orang. Sedangkan untuk merasakan wahana yang memacu adrenalin dan fasilitas outbond rata-rata harganya Rp15 ribu per-wahana permainan outbond.

Salah satu yang menjadi keunggulan Kampung Cai Ranca Upas adalah suasananya yang masih terasa di tengah hutan dengan udara yang sejuk dan terkadang menusuk tulang pada malam hari. Jadi, pastikan membawa baju hangat atau menghangatkan diri di kolam pemandian air panas.

Menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang paling banyak dicari di internet. Tak heran jika Reservasi kerap mendapatkan pertanyaan tentang kesediaan tempat untuk kemping di Cai Ranca Upas yang cocok untuk temu kangen bareng teman-teman ini.

Tertarik dengan mengunjungi tempat wisata di Bandung, beberapa ulasan di atas diharapkan dapat membantu anda saat merancang perjalanan wisata atau berkegiatan outbound.

Sebagai alternatif, team eo Lembang Jungle Discovery menyediakan pilihan lain tempat wisata outbound di Bandung yang dapat dioptimakan sebagai tempat outing gathering.

Masih tertarik mengikuti penjelasan wisata lengkap di Bandung ?  Ikuti ulasannya pada ARTIKEL TEMPAT WISATA DI BANDUNG BAGIAN KETIGA.

Untuk memberi warna kegiatan outing outbound gathering dengan mengoptimalkan Tempat Wisata di Bandung yang dikemas  Lembang Jungle Discovery Bandung, eo Lembang akan membantu membuat konsep yang berbeda dengan membuat kemasan beberapa tempat wisata di Bandung sebagai bagian dari kegiatan paket adventure di Bandung, yaitu fun treasure hunt yang digabung dengan kemasan wisata sekaligus konservasi budaya.

Sebagai alternatif, team eo Lembang Jungle Discovery menyediakan pilihan lain tempat wisata outbound di Bandung yang dapat dioptimakan sebagai tempat outing gathering dengan kemasan paket :



Info detail tempat wisata di Bandung serta kemasan paket Aktifitas Outbound yang dikemas eo gathering di Bandung, dapat hubungi sales marketing kami
LEMBANG JUNGLE DISCOVERY BANDUNG
0812 183 1184
0819 111 234 81

email :
info.junglediscovery@yahoo.com

Postingan populer dari blog ini

TEMPAT CAMPING DI LEMBANG YANG KEREN DAN NYAMAN

Kegiatan outing gathering outbound di Lembang tersedia dalam beberapa pilihan paket. Mulai dari paket tanpa menginap berikut pilihan aktifitas outbound sampai dengan kemasan program lengkap berikut penginapan. Lembang Jungle Discovery secara khusus menyediakan tempat camping di Lembang yang keren dengan konsep berbeda. Kenyamanan pengunjung menjadi prioritas utama. Jenis penginapan camping di Cikole ini ini tersedia beberapa pilihan berupa paket camping dengan tenda dome charlie, glamping ( urban camp bandung)  sampai dengan tenda besar berupa tenda mega dome. TEMPAT CAMPING DI LEMBANG YANG AMAN & KEREN Tidak berlebihan tempat camping di Lembang ini termasuk aman & keren. Tidak hanya keamanan dan kenyamanan saja, fasilitas dan aktifitas di lokasi camping ini sangat lengkap dan cocok untuk kegiatan anak - anak dan dewasa. Lokasi camping tersedia di beberapa tempat wisata outbound di Bandung ini, antara lain : Taman Wisata Grafika Cikole Orchid Forest Cikole Lembang C

PENGINAPAN DI LEMBANG | UNTUK GATHERING MEETING OUTBOUND

LEMBANG JUNGLE DISCOVERY BANDUNG menawarkan pilihan paket outing di Bandung berupa paket one day atau paket satu hari dan paket fullboard. Yang dimaksud paket fullboard adalah kemasan paket outbound berikut penginapan yang dikemas berupa : - Paket Outbound Bandung 2 Hari 1 Malam - Paket Outbound Bandung 3 Hari 2 Malam, dst. Untuk pilihan Paket Outbound di Lembang Bandung berikut menginap, kami sediakan beberapa pilihan penginapan di Lembang untuk gathering meeting outbound berupa Hotel, Villa, Cottage, Pondokan atau yang menginginkan kemasan yang berbeda; konsep di alam terbuka dengan menggunakan Tenda / Camping atau Glamping bisa menjadi pilihan menarik dan seru.

OUTBOUND LEMBANG BANDUNG | Konsepnya Bikin Nagih

Tradisi baru ber eko wisata di Bandung diantara hutan pinus pada ketinggian 1400 meter d.p.l, memberikan suasana baru yang lebih segar dengan kemasan paket LEMBANG JUNGLE DISCOVERY BANDUNG LEMBANG JUNGLE DISCOVERY, TEMPAT OUTING OUTBOUND GATHERING DI BANDUNG. Dengan mengoptimalkan udara pegunungan yang sejuk, ragam aktifitas , serta fasilitas umum kota Lembang serta fasilitas wisata yang ada; menjadikan agenda wisata melalui paket outbound Lembang menjadi berbeda. Tempat wisata berthemakan atmosfer hutan di Lembang Jungle Discovery Bandung ini dapat dioptimalkan beberapa konsep paket outbound Lembang : Wisata ( Fun Games, Team Building Outbound Training Adventure ( Paintball, Offroad, Airsoft Gun, Archery Battle ) Program Edukasi  dsb Lembang Jungle Discovery Bandung merupakan kemasan paket outing gathering di tempat beratmosfir Gunung Tangkuban Perahu Lembang dan sentuhan taman alam yang tertata secara natural dengan suhu udara rata-rata 20 derajat celcius. Den

CIKOLE LEMBANG | Tempat Outbound di Bandung

Bandung merupakan salah satu Tempat Wisata Outing Outbound Gathering  yang banyak dipilih untuk kegiatan group outing gathering dari berbagai kota. Pilihan tempat wisata di Bandung terdapat di daerah Kota Bandung, Lembang, Ciwidey , Pangalengan , dan masih banyak lagi tersebar di Bandung Barat, Timur, Utara dan Selatan. Tempat outbound di Lembang Jungle Discovery Bandung sebagai salah satu destinasi wisata Kabupaten Bandung Barat, menawarkan ragam dan jenis wisata menarik untuk kegiatan outing gathering outbound Lembang. CIKOLE, PUSATNYA OUTBOUND DI LEMBANG  DAN BANDUNG Paket outbound Cikole Lembang ini  berupa kemasan outing gathering Bandung yang menawarkan konsep wisata alam di daerah Tangkuban Perahu Bandung di tengah rimbunnya hutan pinus dan didukung udara dingin yang masih segar. Berada di ketinggian +/- 1500 di atas permukaan laut, outbound daerah cikole Lembang sudah populer sebagai tempat eksotis yang cocok untuk aktifitas outing untuk Company Gatherin

30 TEMPAT OUTBOUND ANAK DI BANDUNG

30 Tempat Outbound anak di bandung. CHARACTER BUILDING Merupakan program outbound di Lembang Bandung khusus untuk kegiatan Outing Outbound di Bandung yang dapat doptimalkan untuk : Paket Anak Sekolah (TK sampai dengan kelas 3 SD ) Paket Anak-Anak untuk Kegiatan Family Gathering. Kegiatan Field Trip Sekolah Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa dsb Beberapa TEMPAT OUTBOUND ANAK DI BANDUNG ini kini tersedia banyak pillihan, tersebar di Kota Bandung dan sekitarnya. Tempat Outbound di Bandung ini ditawarkan dengan beberapa konsep, baik konsep indoor, konsep alam sampai dengan konsep kampung edukasi. Tentunya anda ingin mendapatkan tempat outbound tepat untuk kegiatan anak anda; sehingga konsepnya  sesuai dengan kebutuhan. Lembang Jungle Discovery  Bandung mencoba membuat ulasan singkat beberapa tempat outbound anak di Bandung ini sebagai pertimbangan anda. CHARACTER BUILDING FOR KIDS Khusus program anak-anak, akan dikemas dengan program pembelajaran dengan konsep Fun

Tempat Perpisahan Sekolah di Bandung

Tempat Perpisahan Sekolah di Bandung . Acara perpisahan ataupun kegiatan wisuda siswa kami tawarkan dengan konsep yang lebih atraktif, fun & memorable. Konsep acara perpisahan sekolah ataupun kelas ini kami tawarkan di Lembang Bandung dengan penangan jasa EO yang berpengalaman menangani acara - acara khusus dan thematic. Selepas ujian nasional ataupun ujian sekolah, saatnya acara seremoni berupa perpisahan sekolah ataupun perpisahan kelas diselenggarakan oleh masing - masing sekolah dengan kemasan acara yang beragam. Dengan konsep yang lain dari yang lain, Lembang Jungle Discovery Bandung menawarkan tempat perpisahan sekolah di Bandung. Untuk Perpisahan Sekolah, Wisuda Sekolah, Lembang Jungle Discovery menyediakan jasa event organizer di Lembang Bandung yang akan mendamping sekaligus membantu merealisasikan acara khusus sekolah ini. Mulai dari penyediaan penginapan, catering, aktifitas fun outbound sampai dengan setting  acara puncak kebersamaan. Tempat perpisah

7 PAKET GATHERING BANDUNG | OUTBOUND CIKOLE LEMBANG

7 Paket Gathering Bandung & Outbound Cikole Lembang - Acara outing gathering kini menjadi agenda tahunan beberapa perusahaan, instansi maupun sekolah. Kota Lembang merupakan salah satu pilihan tepat sebagai tujuan outing gathering di Bandung. Melengkapi rencana acara outing gathering anda di Lembang Jungle Discovery , event organizer kami menyediakan pilihan program paket gathering Bandung dengan kemasan dan harga terbaik dan tepat untuk kegiatan : OUTING COMPANY GATHERING OUTING FAMILY GATHERING OUTING SCHOOL FIELD TRIP  STUDY TOUR MANAGEMENT TRAINING OUTING TEAM BUILDING OUTING FUN GAMES TREASURE HUNT OUTING CHARACTER BUILDING for KIDS 1. Company Fun Team Games Program Tempat Outing Gathering di Lembang Jungle Discovery Bandung saat ini semakin bervariasi dengan jenis aktifitas yang beragam, mulai dari Fun Games standart, Fun Team Building, Management Training, Program  Pendidikan / Edukasi, Treasure Hunt, Amazing Race maupun Outbound yang bersifat formal seperti Manag

Tempat Family Gathering di Lembang Bandung

TEMPAT FAMILY GATHERING DI LEMBANG BANDUNG . Family Gathering merupakan konsep kegiatan untuk membangun kebersamaan, refreshing sekaligus membangun motivasi untuk meningkatkan kinerja bagi karyawan. Lembang Jungle Discovery Bandung , merupakan tempat family gathering di Lembang Bandung berupa wisata outbound Lembang. Selain berudara sejuk, kota Lembang banyak menawarkan lokasi menarik melalui kemasan paket outbound Lembang untuk Family Gathering. Konsep outdoor dengan aktiftas outbound di alam terbuka yang sejuk, nyaman, diantara rimbunnya hutan pinus Lembang Jungle Discovery Bandung , merupakan kemasan paket outbound Lembang yang cocok sebagai pilihan tempat Family Gathering di Lembang Bandung. Baca Juga  :  5 Paket Outbound di Lembang Bandung Lembang Jungle Discovery Bandung menawarkan banyak pilihan kegiatan, mulai dari konsep wisata atraksi, wisata outbound, wisata edukasi, atau kombinasi beberapa konsep / kegiatan outbound yang dikemas satu area. Tempa

PAINTBALL LEMBANG | Simulation of War Game Outbound

PAINTBALL merupakan salah satu aktifitas outbound di Lembang yang banyak diminati oleh peserta Outing Gathering Outbound di Bandung. Adrenalin anda diuji dalam permainan simulasi perang paintball Lembang ini. Methoda permainan paintball standart dibagi dalam 2 (dua) sessi permainan. Sessi awal  Permainan Paintball berupa simulasi tempur dengan konsep menghabisi musuh / lawan. Sessi paintball games TERMINATOR GAME   ini sekaligus tahap penyesuaian medan sekaligus trial bagi peserta yang belum pernah main outbound paintball. LEMBANG JUNGLE DISCOVERY, sebagai salah satu provider penyedia jasa tour & event organizer di Bandung, menyediakan banyak pilihan paket outbound di Lembang Bandung untuk melengkapi kegiatan Company gathering, Family Gathering maupun Field Trip Sekolah yang diselenggarakan di kota Lembang Bandung. Salah satunya berupa aktifitas simulasi perang yang dikemas berupa outbound paintball Lembang Bandung. Sebagai salah satu kemasan paket outbound yang ditawa

Reservasi

Sampaikan kebutuhan acara anda, tersedia paket Outing Outbound dengan menyesuaikan pembiayaan yang Anda miliki. Kami akan membantu reservasi tempat, kegiatan dan acara untuk kebutuhan Outing Gathering Outbound Wisata di Lembang Bandung dengan menyesuaikan kebutuhan Group Anda. Untuk komunikasi lebih detail, dapat kirim email, WA, atau Telephone ke bagian Marketing kami dengan alamat dibawah : LEMBANG JUNGLE DISCOVERY Phone / WhatsApp : 0812 183 1184 0819 111 234 81 info.junglediscovery@yahoo.com